TELKOM UNIVERSITY

Salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung adalah Telkom University atau Universitas Telkom atau Tel-U (Baca telyu). PTS ini berlokasi di Jalan Telekomunikasi ters. Buah Batu Bandung.Telkom University berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013. Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).   Institut Teknologi Telkom sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom). Institut Manajemen Telkom sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Telkom (STMB Telkom). STT Telkom dan STMB Telkom didirikan pada tahun 1990 atas prakarsa PT. Telkom yang saat itu dipimpin oleh Direktur Utama Ir. Cacuk Sudarijanto. Kedua sekolah tinggi tersebut merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang memiliki kekhususan pendidikan dalam bidang industri pertelekomunikasian serta teknologi informasi.

Di Telkom University atau kami menyebutnya dengan Tel-U sudah banyak memiliki penghargaan yang dicapai oleh dosen maupun mahasiswanya. pencapaianya yang didapat oleh Tel-U dari berbagai bidang pendidikan teknologi maupun bidang olahraga. Mahasiswa yang mempunyai skillnya di suatu bidang dapat bergabung dengan UKM (unit kreatifitas mahasiswa) yang sesuainya dengan kemampuannya masing-masing. Oleh karena itu mahasiswa Tel-U dapat berkembang dengan pesat, karena Tel-U mempunya segudang wadah untuk menampung mahasiswa yang dapat mempelajari atau mengasah skillnya masing-masing.


Tel-U juga mempunyai fasilitas asrama bagi maba miba yang mewajibkannya sarama dalam satu tahun pertama. Asrama ini dibagi menjadi 2 yaitu asrama putri yang terdiri dari 8 gedung dan asrama putra yang terdiri dari 10 gedung, Setiap asrama ada penjaganya atau yang biasa disebut dengan Help Desk, dan di setiap asrama mempunyai senior residence atau kaka tiingkat yang tinggal di asrama untuk bertanggung jawab dalam menegakkan tata tertib di asrama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini